Ragam Manfaat
Okt13

Manfaat Telur Puyuh Untuk Kesehatan (Wajib Diketahui)!!

0 komentar

Manfaat Telur Puyuh Untuk Kesehatan (Wajib Diketahui)!!

Sahabat Nuansatani.com Telur puyuh memiliki kandungan yang kaya akan protein, vitamin, mineral, lemak, lutein, kolin, dan masih banyak lagi zat penting lainnya.

Bahkan jika dibandingkan dengan telur ayam, nilai gizi telur puyuh lebih besar dan dapat digunakan sebagai bahan dasar pengobatan tradisional masa kini.

Manfaat Telur Puyuh Untuk Kesehatan (Wajib Diketahui)!!

Manfaat Telur Puyuh Untuk Kesehatan (Wajib Diketahui)!!

Yang mana proses penyembuhan secara alami memang menjadi jalan yang efektif, karena dirasa cukup aman dan tidak menimbulkan efek samping dalam jangka panjang.

Nah, marilah kita simak ragam khasiat telur puyuh sebagai bahan alami untuk menumpas ragam penyakit yang merusak kesehatan tubuh.

1. Kurangi resiko kanker

Selenium adalah salah satu mineral yang paling banyak terkandung di dalam telur puyuh. Mineral ini dapat membantu mengurangi risiko terkena kanker prostat.

Bagaimana cara kerjanya? Selenium memiliki antioksidan yang melindungi sel-sel tubuhmu dari kerusakan dan oksidasi.

2.      Menjaga kesehatan hati, kulit, rambut dan mata

Riboflavin juga dikenal sebagai vitamin B2. Secara umum, vitamin B termasuk vitamin B2 membantu menjaga kesehatan hati, kulit, rambut, dan mata.

Riboflavin juga berperan dalam produksi sel darah merah. Telur burung puyuh mengandung banyak riboflavin, terutama jika kamu makan lebih dari satu.

3.      Membantu menurunkan tekanan darah atau hipertensi

Telur puyuh bermanfaat untuk membantu menurunkan tekanan darah atau hipertensi karena mengandung kalium di dalamnya.

Kalium adalah mineral penting yang bertindak sebagai vasodilator alami berfungsi untuk melemaskan pembuluh darah kita, meningkatkan sirkulasi darah,

Dengan demikian membantu mengendalikan tekanan darah tinggi atau hipertensi dan juga membantu menjaga sistem kardiovaskular kita tetap sehat.

4.      Membantu dalam detoksifikasi

Telur puyuh juga mengandung antioksidan dan asam amino.

Di mana antioksidan membantu melindungi sel-sel tubuh anda dari efek buruk radikal bebas sedangkan asam amino berfungsi untuk mengikat racun dan membuangnya.

5.      Menenangkan alergi

Mengkonsumsi telur puyuh secara teratur dapat menenangkan peradangan yang disebabkan oleh reaksi alergi dikarenakan adanya protein ovomucoid di dalamnya.

6.      Mengurangi resiko anemia

Telur puyuh merupakan sumber zat besi yang baik yang sangat bermanfaat untuk melawan anemia.

Zat besi merupakan komponen penting dari hemoglobin yaitu zat dalam sel darah merah yang bertugas untuk membawa oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh.

7.      Baik untuk kesehatan gigi

Telur puyuh juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi dan mengurangi masalah mulut. Ini dikarenakan telur puyuh mengandung mineral zinc.

Meski manfaatnya banyak, bukan berarti kamu boleh makan sebanyak-banyaknya. Karena gizinya yang baik itu, maka ada batasnya juga saat makan. Ingat, semua yang terlalu berlebihan juga gak baik yaa.

Sekian Catatan NuansaTani.com Kali Ini, Manfaat Telur Puyuh Untuk Kesehatan (Wajib Diketahui)!! Semoga Bermanfaat…

Tag:

Penulis: 

author

Posting terkait "Manfaat Telur Puyuh Untuk Kesehatan (Wajib Diketahui)!!"

Tinggalkan pesan "Manfaat Telur Puyuh Untuk Kesehatan (Wajib Diketahui)!!"