Perikanan
Des30

Cara Mancing Ikan Lele di Sungai dan Rawa Terbukti Ampuh !!

0 komentar

Cara Mancing Ikan Lele di Sungai dan Rawa Terbukti Ampuh !!

Sahabat NuansaTani.Com Khusus untuk para Angler, mancing ikan merupakan salah satu hobi yang cukup banyak di gemari oleh banyak orang.

Cara Mancing Ikan lele di Sungai dan Rawa Terbukti Ampuh !!

Cara Mancing Ikan lele di Sungai dan Rawa Terbukti Ampuh !!

bukan hanya orang dewasa, hal ini bisa kita lihat banyaknya anak-anak yang hobi juga memancing ikan lele baik di sungai maupun di rawa.

Cara Mancing ikan lele di sungai dan rawa berbeda dengan cara mancing ikan di laut maupun di air tawar lainnya Sebagai contoh,ketika kita akn mancing ikan Mas atau ikan nila, tentunya teknik serta peralatan seperti umpan juga berbeda ketika saat akan mancing ikan lele..

Banyak orang yang putus asa untuk mancing ikan lele,mungkin karena sudah lama mancing tidak dapat ikan yang di inginkan.

Sebenarnya mancing ikan lele sangat mudah. Asalkan teknik dalam memancing ikan lele tersebut sudah anda ketahui,kususnya umpan dan ukuran Kail yang akan di gunakan.

Intinya,jika kita ingin mancing ikan baik di sungai dan di rawa, perhatikan umpan yang akan anda gunakan, Selain itu, kita juga harus mengerti tempat yang paling di sukai ikan lele bersembunyi yang akan lebih detail di bahas di bagian akhir guys.

Cara mancing Ikan Lele di Rawa.

Khusus untuk para angler pemburu spot mancing ikan lele di rawa, Memancing ikan lele di rawa tentunya berbeda dengan mancing ikan di sungai ataupun di Kolam, baik dari segi teknik maupun tata caranya,

Memancing Ikan lele di rawa tentunya memerlukan berbagai teknik serta umpan khusus yang hanya di buat untuk mancing ikan lele di rawa.

Sebenarnya Ikan lele merupakan ikan yang cukup mudah untuk kita pancing,  yaitu cukup sedikan umpan yang paling di sukainya, dan waktu mancing pancing yang tepat.

Waktu untuk memancing ikan lele akan lebih bagus jika di lakukan pada malam hari.

Hal ini lebih efektif jika kita bandingkan dengan mancing di rawa pada saat siang hari.

Selain bisa menggunakan umpan dari cacing yang selama ini masih kebanyakan orang gunakan sebagai umpan andalan.

Anda juga dapat menggunakan umpan dari jenis lain, misalnya kroto, jangkrik, cicak dan Umpan hasil racikan sendiri.

Meracik Umpan Lele Khusus Lele Rawa.

Ada umpan paling bagus untuk mancing ikan di rawayang terbukti Ampuh  ,Jika anda tidak percaya ,silahkan anda buktikan sendiri keampuhanya, Bahan dan Cara membuatnya sebagai berikut :

  • Kuning telur ayam kampung rebus.
  • Tepung Ikan.
  • Tepung Udang.
  • Pelet Pf 1000.
  • Bawang putih.

Cara membuat umpan ikan lele untuk di rawa juga tergolong cukup mudah yaitu semua bahan di aduk menjadi satu dan di buat menjadi adonan.

Anda dapat di menambahkan air dalam jumlah sedikit, agar semua bahan dapat tercampur hingga merata.

Setelah tercampur, bulatkan kecil-kecil dan sesuaikan dengan kail yang akan kita gunakan atau di sesuaikan dengan lebar mulut ikan.

Cara Mancing ikan lele di sungai.

Mancing ikan lele di sungai hampir sama dengan mancing ikan lele di rawa, bahan serta umpan juga sama.

Akan tetapi, teknik mancing ikan di sungai tergolong sedikit berbeda, yaitu waktu paling bagus adalah malam hari, akan lebih bagus,jika saat bulan sedang gelap dan cuaca hening sejuk dan cerah.

Cari daerah atau lokasi yang memiliki air tenang, gelap dan banyak semak. Akan lebih bagus, jika kita mencari tempat ikan lele tersebut berkumpul,Pasti hasil yang akan kita dapatkan akan cukup memuaskan.

Selain menggunakan Umpan di atas, anda Juga dapat menggunakan umpan berupa cacing, jangkrik, kroto,  lipan dan cicak, silahkan anda lakukan Eksperimen supaya di ketahui mana umpan yang paling Joss untuk di terapkan…

Baca Juga :

Sekian Catatan NuansaTani.com Kali Ini, Cara Mancing Ikan lele di Sungai dan Rawa Terbukti Ampuh !! Semoga Bermanfaat..

Tag:

Penulis: 

author

Posting terkait "Cara Mancing Ikan Lele di Sungai dan Rawa Terbukti Ampuh !!"

Tinggalkan pesan "Cara Mancing Ikan Lele di Sungai dan Rawa Terbukti Ampuh !!"