Peternakan
Des8

5 Bisnis Anak Muda Bidang Peternakan, Untung hingga Ratusan Juta !!

0 komentar

5 Bisnis Anak Muda Bidang Peternakan, Untung hingga Ratusan Juta !!

Sahabat NuansaTani.com peternakan memiliki potensi bisnis yang menjanjikan, banyak kaum muda millenial yang sukses dari usaha di bidang ini.

Dengan kerja keras, ketekunan, dan manajemen yang baik tentunya menjadi kunci dari usaha di bidang peternakan.

Ada banyak potensi bisnis di bidang peternakan, kali ini nuansatani.com akan merangkum 5 Bisnis Anak Muda Bidang Peternakan, Untung hingga Ratusan Juta !!

  1. Bisnis Pembesaran/penggemukan Sapi Pedaging.

Siapa yang tidak menyukai daging sapi, ya sebagian besar masyarakat sangat menyukai daging atau bagian lain dari hewan konsumsi yang satu ini.

5 Bisnis Anak Muda Bidang Peternakan, Untung hingga Ratusan Juta !!

Pengemukan Sapi

Perinsip pada bisnis ini yaitu Membeli sapi kurus, kemudian di pelihara antara 5 -6 bulan hingga sapi tersebut memiliki bobot yang kita inginkan.

Selisih Bobot saat Awal di pelihara dengan Bobot sapi saat di Jual, itu lah yang menjadi keuntungan pada Bisnis Ini.

Ada beberapa Jenis Sapi yang biasa di jadikan sapi pembesaran , Seperti Sapi Pasundan, Sapi Ongole, Sapi Simental,dan Sapi Limousin

Pada awal mula nya sapi yang di beli berkisar antar Rp.9.000.000 – 12.000.000. tergantung ukuran dan jenis sapi yang akan di beli.

Setelah di pelihara dan di naikan bobotnya selama 5 – 6 bulan, Harga sapi naik menjadi Rp. 19.000.000. hingga 25.000.000, bahkan Jika di pelihara lebih lama lagi bobot sapi akan terus naik dan harganya pun semakin tinggi.

Keuntungan bersih yang di dapat setelah admin bertanya kepada para peternak, berkisar antara Rp.5.000.000. hingga 7 Juta selama 6 Bulan … Jika kita memiliki sapi 10 ekor saja… keuntungan nya bisa mencapai Rp.70.000.000 /6 bulan.

Bagaimana jika 100 ekor sapi? Keuntungan nya bisa mencapai ratusan juta.

Biaya investasi awal yang cukup tinggi yaitu pada pembuatan kandang, hanya saja dengan jangka usia ekonomi yang cukup lama, antara 5 – 10 tahun, menjadikan Bisnis Ini bisa sangat menguntungkan bahkan hingga Ratusan Juta.

Jika ingin keuntungan nya bertambah perkirakan saat penjualan bertepatan dengan hari hari besar seperti hari raya idul Fitri dan Idul Adha.

Baca Juga :

  1. Bisnis Pembesaran/penggemukan Kambing

Sate kambing yuummii, banyak olahan yang berbahan dasar daging kambing, ya menjadikan bisnis pembesaran kambing ini menjadi sangat berpotensi menjanjikan untuk di jalankan.

5 Bisnis Anak Muda Bidang Peternakan, Untung hingga Ratusan Juta !!

Kambing PE, 5 Bisnis Anak Muda Bidang Peternakan, Untung hingga Ratusan Juta !!

Ya pada awal mula nya kita membeli kambing dengan harga berkisar Rp.900.000 hingga Rp.1.200.000 tergantung jenis kambing yang anda beli.

Kemudian di pelihara selama 6 bulan,dan di jual kembali, dengan harga Rp.2.100.000 Hingga 2.500.000 bahkan 3 – 4 juta tergantung jenis kambing nya ya guys..

Keuntungan dari bisnis anak muda bidang peternakan yang satu ini adalah berkisar 1.000.000 hingga 1.500.000 per ekor kambing tiap 6 bulan nya.

Untuk biaya pakan, sangat dapat di tekan karena pakan banyak tersedia di Alam apa lagi jika di pedesaan.

BacaJuga :

  1. Pembesaran dan Budidaya Kelinci Hias dan Pedanging

Siapa yang tidak tahu hewan lucu yang satu ini, ya banyak potensi bisnis dari hewan yang satu ini, mulai dari BisnisKelinci Hias , Bisnis Perlengkapan Kelinci Hias seperti, pakan, kandang, nutrisi dan lain sebagainya.

5 Bisnis Anak Muda Bidang Peternakan, Untung hingga Ratusan Juta !!

Kelinci Pedaging, 5 Bisnis Anak Muda Bidang Peternakan, Untung hingga Ratusan Juta !!

Selain itu potensi kelinci pedaging pun sangat mengiurkan, dengan menjamurnya olahan2 berbahan dasar daging kelinci, seperti sate kelinci, abon daging kelinci, dengdeng daging kelinci, bakso kelinci dan banyak lagi yang lainnya. Membuat permintaan daging kelinci semakin meningkat.

Baca Juga :

  1. Bisnis Ayam Petelur dan Pedaging Broiler

Siapa yang tidak suka makan telur? Hampir semua masyarakat gemar mengkonsumsi telur.

selain itu Banyak makanan yang berbahan dasar telur atau memerlukan campuran telur.

sehingga permintaan akan telur dari hari ke hari semakin meningkat.

5 Bisnis Anak Muda Bidang Peternakan, Untung hingga Ratusan Juta !!

Ayam Petelur, 5 Bisnis Anak Muda Bidang Peternakan, Untung hingga Ratusan Juta !!

Sehingga Anda harus mulai berpikir untuk memulai bisnis ini, potensi bisnis ayam petelur sangat tentunya menjanjikan.

Selain telur ayam daging ayam juga menjadi salah satu daging yang di gemari masyarakat,  bisnis ayam pedaging dan petelur untuk mendapat keuntungan tiap bulannya, kalau menurut admin minimal memelihara 4000 ekor.

Untuk pembesaran ayam broiler keuntungan tiap bulannya yaitu berkisar antara 1.400 – 1.900 Perekornya. Jadi Jika kita Panen Ayam Broiler 3.950 ekor , maka keuntungannya berkisar Rp. 5.530.000 hingga Rp.7.505.000

Baca Juga :

  1. Bisnis Hamster

Banyak yang menyukai hewan lucu dan menggemaskan yang satu ini, terutama anak-anak bahkan orang dewasa sekali pun.

Hamster teutama Jenis Campbel sangat mudah berkembang biak, Rata-rata anakan hamster 4 – 6 ekor /betina, berternak hamster pun cukup mudah.  Meskipun keuntungan per ekornya tidak terlalu tinggi, berkisar antara Rp.10.000 hingga Rp. 45.000 Tergantung jenis hamster.

5 Bisnis Anak Muda Bidang Peternakan, Untung hingga Ratusan Juta !!

Hamster Roborovski , 5 Bisnis Anak Muda Bidang Peternakan, Untung hingga Ratusan Juta !!

Bisnis hamster ini harus di barengi dengan bisnis perlengkapan hamster seperti, kandang, tempat minum, pakan,pasir, serat kayu. Dan lain sebagainya, sehingga keuntungan ada bertambah.

Baca Juga :

Sekian Catatan NuansaTani.com Kali ini, banyak bisnis anak muda bidang perternakan yang berpotensi lain nya seperti, Bisnis Bebek pedaging dan petelur, Bisnis Sapi perah, bisnis ayam joper dan lain sebagainya, yang bisa anda jalankan.

Baca Juga :

Semoga 5 Bisnis Anak Muda Bidang Peternakan, Untung hingga Ratusan Juta !! dapat menginspirasi anda.

Tag:

Penulis: 

author

Posting terkait "5 Bisnis Anak Muda Bidang Peternakan, Untung hingga Ratusan Juta !!"

Tinggalkan pesan "5 Bisnis Anak Muda Bidang Peternakan, Untung hingga Ratusan Juta !!"